Sabtu, 03 Februari 2018

Perlombaan Pengrajin Tas Seminar di Era Global di Indonesia


SERING memiliki tas berlogo instansi BUMN atau Perseroan Terbatas? Atau mendapat hadiah goody bag dari Kegiatan seminar atau perkenalan produk? wao ternyata ada banyak pionir pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.

Sejak awal kuliah sudah ada bisnis yang di dikerjakannya. Fachri, panggilan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom lulusan dari salah satu Universitas di Malang ini sudah biasa berjualan guna menambah duit sakunya. Bisnisnya pun terus berkembang dan berlanjut hingga wisudah kuliah dari prodi TI UIN Malang. Jiwa ingin mandiri yang terbentuk sejak muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.

Setelah wisudah kuliah, Fachri mencoba untuk membuat ecommerce dengan nama TokoAndalan serta home industry. Di awal dirintisnya pabrik dengan nama Shoba Collection tersebut yakni dari tahun 2015, Sudah banyak pelanggan yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar, tas pesta dan berbagai jenis tas model lainnya.

Dapat di pastikan bahwa tidak sedikit pahit manis yang telah dilalui Fachri sejak pertama kali merintis Pengrajin Tas Workshop Ransel ini. Makan asam dan garam yang dilewatinya dijadikan sebagai proses kenaikan ilmu dalam entrepreneur.

jual tas seminar ransel,
jual tas seminar ransel,

Sesungguhnya sampai saat ini selalu ada masalah yang menghampiri. Mulai dari masalah pengrajin yang memang gampang-gampang susah dimiliki untuk diajak partner kerja dalam Jual Tas Seminar Ransel. Instuisi yang di alami, Pengrajin Tas Diklat Kit sering tidak tepat deadline dalam pembuatan pesanan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam produksi tas ada berbagai macam. Diantaranyayaitu; bahan pengerjaan tas yang telah dipesan terlambat pengiriman dari pusat, karyawan sakit, hingga karyawannya yang memproritaskan proyek yang lebih banyak. Untuk kasus problem terakhir biasanya Fachri melakukan solusi dengan cara membuat MoU kerjasama, yang mana salah satu poin yang disepakati adalah, jika terjadi tidak selesai penggarapan, akan di kutip denda.

pengrajin tas diklat kit,
pengrajin tas diklat kit,

Sebagai pengusaha, Fachri tak boleh berhenti berinovasi. Inovasinya harus lanjut meluas untuk kesuksesan bisnisnya. Dari produksi tas berbagai kegiatan itu, Fachri tertarik untuk mengembangkan merek tas milik sendiri. “Idealisme saya sangat banyak, ingin punya cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Pengrajin setiap daerah di Indonesia” jelas fachri. Bukan tanpa alasan. Hal tersebut jadi cita-citanya karena ingin Indonesia merdeka dalam bidang ekonomi. Buat merealisasikan cita-citanya itu, Fachri mengakui tidak akan mudah. Tapi dengan semangat kerja keras dari diri sendiri dan ditularkan ke tiem Shoba Industri serta selalu memperhatikan kualitas, baik dari segi bahan sampai cara penjahitan dan juga melakukan pelayanan yang terhebat terhadap pengorder Shoba Industri diyakini cita-citanya akan terwujud. Lebih dalam dia mengutarakan Kerja keras yang laksanakan ke Shoba Industri akan selalu dibarengi dengan berserah diri kepada Maha Pencipta dan pastinya menyisihkan sebagian rezeki bagi masyarakat yang anak yatim.

pengrajin tas workshop ransel
pengrajin tas workshop ransel

Hingga saat ini, dia tetap terus masarkan hasil tas ke LSM-LSM. Namun usaha menawarkan diri ke LSM-LSM terkait tidak selalu berjalan mulus. Alasannya, instansi terkait tidak mau ambil resiko memesan tas berlogo jika tidak melalui perintah dari pemerintah pusat. "Alhamdulillah berkat usaha keras setelahnya Swasta bersedia menerima juga. Produksi pun mengalir," ucap dia.

shoba collection,
shoba collection,

Saat ini binis Fachri yang masih termasuk muda itu telah mendapat pembeli dari yayasan dan sejumlah MUMD pemerintah daerah. Bahkan tasnya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Tailand dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan seperti diklat bilateral organisasi di NKRI dengan Nusantara Negara lain. Tas produksi Fachri juga tidak sedikit dicari lembaga dan BUMD pemerintah di seluruh pelosok tanah air. Tas yang diproduksi dia sangat beragam. Ada tas ranse, Tas pelatihan, Tas jinjing, tas dompet, tas jinjing, tas travel umroh, tas koper dan tas sekolah. Bahkan Tas cewek juga akan diterima pengorderannya dengan alasan tas kulit sangat mengutamakan fashion dan pembuatan pun harus hati-hati, sehingga ada semacam tantangan tersendiri dalam penjahitannya.

shoba industri,
shoba industri,

Price yang dipasarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 30.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pembelian bisa melalui cara datang ke showroom atau membeli melalui TokoAndalan yang sudah dimasukkan nomor CS yang bisa dihubungi kapan saja jika dibutuhkan. Malah karyawan juga siap mengunjungi pelangganyang akan membeli tas tapi tidak bisa datang ke konveksian. Hal tersebut dilakukan Agar dapat memberikan service terbaik bagi calon pelanggan supaya dapat terjalin hubungan baik yang berdampak client ini jadi order terus-menerus.

Toko andalan,
Toko andalan,

Nah, bagi Anda yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Karyawan Ulas juga:
TokoAndalan yaitu termasuk bisnis di Nusantara yang menjual berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Keunggulan yang di miliki oleh Ecommerce satu itu adalah berbagai barang yang diperkenalkan datang dari produk-produk UKM berbasis home Industri. Selama keberadaannya sudah ada banyak home indusri yang berada di area Malang yang melobbby MoU an dengan Start up TokoAndalan untuk memasarkan karya-karya industry rumahan secara online. Memang selama berdirinya TokoAndalan masih belum bisa mengcover permintaan para home industry tersebut. Meski demikian, sudah tidak sedikit industry rumahan yang terbantukan karena ke eksisan TokoAndalan. Perusahaan yang sudah di service TokoAndalan dalam pemesanan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Pertama hadirnya TokoAndalan ini adalah pada tahun 2015 silam dengan semangat ideology untuk mempromosikan rumah indistri yang kecil di Indonesia dan yakinnya mepromosikan produk-produk dari Shoba Industri. Saat ini TokoAndalan yang di Founder oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di operasikan 4 orang dengan posisi satu devisi promosi, 2 IT yang dibantu dari teman-teman Behato, satu photographer barang-barang sahabat yang sudah meminta kerjasama TokoAndalan untuk memperkenalkan karya rekanan. Diluar dari ke 4 tim diatas, ada juga pekerja kerja sampingan yang menolong TokoAndalan di bagian pemasaran dan SEO.

Impian yang dibuat TokoAndalan yang bermukim sementara di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada periode Dua ribu delapan belas adalah Mencari bangunan new yang dijadikan sebagai penyimpanan untuk menerima stock lebih banyak Tas-tas rumah industry. Tempat buat pendirian ruko baru itu akan benar-benar lokasi yang bagus yang lahannya berkisar tigas sampai lima hektar. Kontruksi ruko yang di buat adalah mempunyai bangunan yang lebar dan lahan parker yang lebar sehingga bisa dibuatkan sebagai tempat destinasi wisata belanja di Malang.

Bila gedung barunya telah dikerjakan, diharuskan dapat mempunyai anggota karyawan tidak kurang dari lima puluh tiem. Dan nantinya tiem pemasaran akan bisa kerjasama terhadap perusahaan wisata wilayah Indonesia bertujuan batu guna menjadikan anggota tour tersebut beristirahat di ruko TokoAndalan buat membeli milik industry rumahan UKM yang sudah dipajang di tempat TokoAndalan. Keinginan dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi penghambat barang-barang sejenis yang telah banyak Nusantara dari barang-barang sejenis import, harapannya rekanan rumah industry akan berjaya di Republik Indonesia.

Selayaknya yang kita perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan wilayah wisata yang ramai dibicarakan orang. Selain tidak sedikit dibicarakan, banyak juga orang yang bertandang ke sana. Tidaklah hal yang waow jika warga termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara lokasi wisata yang biasa dilihat di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Lokasi Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila kamu berada di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark itui juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kamu bisa menikmati bagusnya panorama keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark ini juga terdapat dua wilayah kolam pemandian yang pertama ialah kolam dengan kedalaman mencapai 2 meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Bicara tentang biaya karcis masuk Wendit Waterpark ini juga sangat terjangkau sekali. Karena anda hanya cukup menyediakan duit Rp 15.000,- setiap anggota maka anda bisa pergi berendam air ini. Datang ke area wisata Wendit Waterpark, nantinya kalian akan di sambut dengan banyaknya monyet yang bergelantungan dan juga berlarian di kawasan tersebut. Dengan adanya kerak tersebut maka bisa memberi suasana yang lucu terebih saat kerak meminta jajanan pada para pengunjung yang tidak langsung merampok, akan tetapi monyet ini akan meminta bekal dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sekedar trik liburan ke Wendit Waterpark ialah anda harus menyediakan duit lebih jika ingin menikmati macam-macam wahana yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyuguhkan kolam berenang juga tersedia semacam danau bikinan sendiri yang di pakai sebagai lokasi untuk berkeliling memakai perahu atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, terdapat juga tempat sampan dayung, water technology yang terdiri danau gelombang dan juga danau arus serta macam-macam wahana bersenang-senang yang menyenangkan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, ada juga rekreasi destinasy lainnya yang biasa digunakan referensi sebagai tempat rekreasi, yakni Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang amazing ialah pantai 3 warna. Pantai 3 warna Malang itu juga bagaikan sebuah pantai yang sangat terkenal bagi orang-orang wisatawan, baik wisatawan dari kota atau bahkan wisatawan yang berkunjung dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang itu beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meskipun telah mashur karena keelokan yang ditawarkannya, namun tempat dan rute ke pantai tiga Warna Malang tersebut juga belum banyak yang mengerti. Untuk itu, anda bisa meminta jasa tour guna memudahkan kamu semua pergi kesana.

Pantai tiga warna tersebut memang sudah di urus oleh sebuah institusi, yang pastinya telah mempunyai harga tiket masuk. Namun kamu tidak usah takut, sebab harga tiket masuknya itu sangat murah yakni cuma dengan merogoh 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai tiga warna ini kamu juga bukan hanya sebatas berenang atau nongkrong di tepi pantai saja. Sebab disini anda bisa memfasilitasi kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna tersebut juga cukup bagus dan tak harus menyelam jauh di tengah laut. Diluar itu, jenis laut pantai tiga warna itu juga sangat membuat dan masih natural. Nah, Buat kalian yang ingin berlibur ke pantai 3 warna berikut tril yang perlu anda perhatikan.


Sekedar tips berwisata ke laut tiga warna tersebut adalah kita di rekomendasikan lebih awal buat menyelesaikan pemesanan atau booking. Karena batas perekreasi perhari di Pantai 3 Warna tersebut juga di kuota sekitar kuota sekitar 100 orang saja, jadi anda juga harus memboking wilayah paling tidak 2 minggu sebelumnya. Reservasi ini di laksanakan ketat oleh pengelola alasannya Pantai 3 Warna tersebut adalah sebuah tempat lindung yang betul-betul sangat di jaga kelestariannya, terlebih lagi terkait keindahan.

Paforit laut Lainnya yang sudah berada si sekitaran Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Buat pergi ke wilayah tersebut sangat mudah dan anda bisa meminta jasa Tour Guide. Mulai kota Malang melewati jalur arah Kepanjen setelah itu ikuti jalan menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu takut untuk hilang arah karena biasanya ada banyak sekali papan pengumuman yang mengarahkan lokasi manakah yang bisa anda lewati guna sampai ke Pantai Kondang Merak.

Persediaan yang diperlukan buat sampai ke laut kondang merak dari Malang kota kurang-lebih 3 jam. Tapi perlu diketahui untuk kalian yang mengendarai sepeda motor harus waspada alasannya sepanjang jalur belum terlalu mulus adalah bagian laut yang ada di pesisir selatan Jawa Timur selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak lebih nampak bagus dan belum begitu ramai. Pantai Tersebut
ini juga menjadi salah satu pemberi ikan hias. Buat uang karcis masuk pantai tersebut yaitu sepuluh ribu rupiah sedangkan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu orang-orang sekitar seringkali melihat unggas merak yang istirahat ke pantai tersebut sekedar minum didanau yang ada di sekitar laut. Sebab burung merak seringkali singgah ke lokasi ini maka laut ini menjadi terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan sebutan Pantai Kondang Merak. Keasrian di lokasi kawasan laut sungguh menawan ditambah tiupan anginnya yang menawan, plus dengan hamparan pasir putih yang enak di diinjak. Karang-karang yang gede juga terdapat di pantai itu. Bebatuan karang besar pasti semakin menarik guna dipandang setelah air lautnya surut. Hal itukarena terumbu karang yang awalnya tertutup air laut akan muncul ke keatas. Yang terdapat Di pantai tersebut sudah menjamur seperti Rumah Makan, lokasi Parkir, tempat tidur dan Mushola. Buat anda yang berniat buat berwisata ke Pantai Kondang Merak inilah sekedar informasi yang sudah dirangkum anggota Shoba Industri.

Nah, Bagi kalian yang hobby mendaki di dunia liar tapi menyenangkan, tidak ada salahnya melirik pilihan lokasi Bromo. Wilayah Gunung Bromo sendiri beradadi salah satu propinsi di Jawa. Dan di sekitar 4 Kabupaten yakni Kabupaten Pasuruan, daerah Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Lokasi wisata ini bisa kita masuki secara aman dan nyaman mencari Tour Guide. Uang karcis wilayah Bromo untuk pelancong local yang dulunya berkisar sepuluh ribu rupiah akhirnya naik menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Rinciannya adalah Rp2.500 buat jaminan keselamatan dan Rp. 25.000 buat karcis. Adapun guna wisatawan luar negeri yang awalnya lima puluh tujuh ribu rupiah menjadi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Buat kalian yang biasa mendaki, inilah trik mendaki yang patut untuk dicoba. Ada macam-macam agenda yang dilakukan saat berwisata ke Bromo. Serangkaian kegiatan tersebut dapat kamu opsikan sewaktu berada di sana. Pilihan lain naik kuda di dalam hamparan pasir yang membentang luas. Saat kalian anti dalam suka menaiki kuda, kita bisa menaiki jeep untuk melihat beberapa daerah berpetualang di Gunung Bromo.

Bagi yang pergi Gunung Bromo maka kalian akan disuguhi dengan tantangan yang amazing yakni harus melewati hantaran pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah lautan pasir ini ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Anda bisa mampir ke Puncak B29 yaitu tempat yang paling srategis guna mengabadikan keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi tersebut ada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Puncak B29 tersebut lebih dikenal Negeri di Atas kabut karena saat pagi wilayah lembah B dua Sembilan akan terhalang kabut tebal sehingga semacam berlokasi di atas awan saja.

Agenda yang harus dikerjakan saat touring di Bromo yaitu mengejar matahari terbit di ketinggian Penanjakan Gunung Bromo yang tingginya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian diatas dua ribu. Puncak pendakian ada dua titik yakni Pucuk pendakian 1 dan dua.

Bagi anda penikmat kuliner, di daerah Malang juga terdapat banyak daerah wisata kuliner. Salah satunya yaitu Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain sebagainya. Untuk tempat shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Impiannya, setelah TokoAndalan mempunyai show room yang lebih besar, akan dijadikan Favorit wisata belanja, wisata pembelajaran dan juga sekaligus sebagai wisata kuliner terhadap pelancong orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Agar bisa mewujudkannya, tentunya TokoAndalan telah harus mempunyai wilayah paling tidak 4-5 hektar ditempat strategis di Malang yang sebagiannya dibangun sebagai show room, sebagian lahan lainnya dibangun untuk para pengrajin tas yang bisa dibuatkan untuk lokasi pendidikan. Buat orang-orang yang ingin belajar tips penjatihan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat melihat pabrik TokoAndalan. Adapun lokasi sebagiannya juga dibuatkan untuk lapak-lapak berbagai macam jajanan yang bisa memberikan kepuasan tenggorokan penikmat. Dan harapannya TokoAndalan bisa menyediakan parkiran yang luas untuk menampung mobil semua pendatang yang datang ke Malang Raya.


Proyek pendirian belanja membeli punya Shoba Collectionitu keinginannya sudah dapat dibangun pada tahun 2018. Betul, kami telah mengakui bahwa impian untuk mempunyai gedung belanja di Malang milik dari Shoba Industri realisasi dan anggota masih dituntut untuk lebih kuat dalam merealisasikan. Namun, yang bisa juga di dilihat bahwa 2 tahun tidaklah bulan yang sedikit buat bertahan dalam berwirausaha. Industri Shoba Collection telah mempertontonkan kukuatannya dengan selalu mengembangkan bisnisnya. Maksudnya, usaha itu sudah benar-benar berpengalaman dan melihat setiap problem yang dilalui start up serta telah dapat mengatasinya. Batas waktu tersebut telah bisa menjadi bukti bahwa start up TokoAndalansatu itu tidak pernah berkonflik. Selama ini antara TokoAndalandan banyak pembeli yang dilayani pada kenyataannya bisa Saling menguntungkan kedua belah pihak, baik dari sisi pembeli maupun TokoAndalan.

0 komentar:

Posting Komentar