Kamis, 24 Mei 2018

Mengetahui Sangat Jauh Kwikku dan Shoba Collection



Diaryofmaggiex.blogspot.co.id ~ Biarpun branding Facebook, Instagram serta Twitter semacam layanan social telah sangat popular. Tapi, 2 mahasiswa asal UIN ini belum minder buat mendobrak mayoritas layanan media social international tersebut. Pada November 2013 founder membangun jejaring local Kwikku. Sampai saat ini pemakainya telah mencapai 22 ribu orang.

Musaad dan Ifa, alumni UIN Malang tidak pernah pisah dari Notebook. Laki-laki asli Ambon yang sering bicara cukup cepat ini menerangkan saat pembangunan Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi pastinya sudah membeli website www.kwikku.com. Hanya, ketika itu yang Hamdi unggah yakni tentang komik yang diambil dari majalah-majalah. Meski begitu, dia mengemukakan banyak yang mengunjungi blognya. "Yang komen banyak," imbuh mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 tersebut.

Maka, karena seringnya penikmat inilah, dia tiba-tiba akan mengubah situsnya sebagai layanan media social. Setelah membuat persiapan, website-nya selesai berubah menjadi layanan media social pada November 2013. "Sebelumnya telah jadi, tapi kompletnya baru November tersebut. Kwikku harus berhenti sebab jika komik yang di upload sebenarnya kan melanggar peraturan sebab tidak ada izin," lanjut putra pertama dari tiga bersaudara itu.

Sejak ini Hamdi meminta Ifa Alif, teman satu jurusannya, guna sebagai chief operating officer di website yang dia banun. Tatkala itu mereka berkeinginan untuk membuat platform sosial yang unik dari medsos lain yang telah terkenal saat itu seperti Facebook dan Twitter. "Ya, mimpi besar kami adalah mengalahkan Facebook dan Twitter. Bila kami terus menggunakan buatan orang luar, kami mempopulerkan mereka," lanjutnya.

Karena berkeinginan untuk unik itulah, Mussad menganggap layout dan manfaat Kwikku sekarang ini ridak sama serta sangat kompleks dibanding Facebook. Bukan sekedar bercerita, Mussad memperlihatkan sejumlah layout di Kwikku. Di antaranya terdapat sejumlah tools yang tidak ada di Facebook. Diantaranya yaitu mall online. "Setiap pengguna Kwikku bisa memasukkan alamat dagangannya dan langsung terkoneksi ke kami. Setahu saya, ini yang pertama di jagad," sambung Hamdi.

Selain itu, terdapat fitur pacaran atau yang founder katakana dating site. Jika pergi ke tools itu, anda cepat bertemu dengan pemakai Kwikku yang masih jomblo. Jika kalian laki, yang tertera adalah pemakai Kwikku yang wanita dan sedang jomblo. "Ini kita kelompokkan waktu mereka mendaftar. Jadi, kalau ingin kenalan, cepat saja menuju ini," pungkasnya.

Sebagai semacam social media mereka tentunya telah familiar dari medsos Facebook, Twitter dan yang sedang naik daun yaitu medsos berbagi Picture Instagram. Medsos tersebut sudah sejak lama menduduki papan atas Media Sosial di Nusantara. Dan jangan kita tutup mata bahwa Medsos berasal luar RI dapat sukses menarik pikiran pemakai Medsos di tanah air.

Dengan data penduduk yang sangat besar yaitu berkisar seperempam milyar orang yang didominasi berumur muda, bisa dibilang tanah air sebagai target yang bagus guna diperhatikan para developer dan pendiri sosial media di Indonesia.

Walaupun sudah berjibun sosial media yang mendominasi medsos diNKRI. Masyarakat Republik Indonesia jangan siap kalah, Hamdi sukses mengembangkan startup dalam bidang social media dengan brand Kwikku. Kwikku didirikan anak mahasiswa jurusan TI. Founder pengembang Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, Alumni Fakultas Sains dan Teknologi yang berdarah Ambon.
Dengan keahliannya dikategori developer Gema bersama Alif (Co-founder) itu menjalankan sosial media Kwikku. Kwikku sebagai sosial media yang berplatform popularitas, viralitas bisa diketahui dari persentase yang ada pada profil penikmatnya.

Kwikku dipasarkan saat 26 September 2013, dan dapat dibilang usaha pemula sosial media yang terlihat muda. Waktu dikembangnnya Kwikku telah sukses memperoleh medali Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta penghargaan lainnya.

Kesuksesan Kwikku dipertama berdirinya telah berhasil memperoleh tidak kurang dari dari 31 ribu pengguna yang terdapat di setiap daerah di NKRI, dari 150 sampai 400 penikmat baru di Kwikku harinya. Brand Kwikku sendiri di copot dari bahasa Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, guna penamaan tersebut agar cita rasa lokal RI lebih terasa. Waktu itu anggota yang dikerahkan oleh founder Kwikku (red: Hamdi) berkisar 10 crew yaitu bagian merancang, developer, serta layanan-layanan lain. Kantor pusat Kwikku sendiri terletak tidak jauh dari alun-alun Malang kota, JATIM.


Selain dari kwikku, ada juga startup yang sangat cepat pertumbuhannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan ini beroperasi dibidang ecommerce dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dari menganut dua cara itu Fachri founder dari TokoAndalan.com mengharapkan perkembangan usahanya dapat terkenal secara pesat pada beberapa tahun mendatang.


Bagi kalian yang belum mengetahui B2B ((Bussiness to Bussiness) ini mungkin penjelasan sederhananya. Konsep usaha B2B yakni usaha yang dilakukan bagi perusahaan maupun dari yang sama-sama mempunyai kepentingan bisnis, atau dapat juga dikatakan semaam usaha antar perusahaan. Biasanya usaha B2B dilakukan memakai EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berguna bagi pengorderan produk dan jasa, berita dan sharing maupun pengiriman serta permintaan proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) yaitu proses transfer file yang terkonsep, dari menu biasa yang disetujui dari satu system computer ke satu cara pc beda dari model message.


Adapun model usaha B2C (Bisnis to konsumen) yakni model usaha yang dijalankan antar pelaku usaha dan pemakai, semacam dari konveksi tas workshop yang menjual dan mengajukan barangnya kekonsumen umum melalui internet. Disini pihak pengrajin tas sekolah akan menjalankan bisnis dari memasarkan dan mengajukan produknya ke pemakai tidak terdapatnya timbal balik dari user guna melakukan bisnis kembali bagi pihak konveksi tas workshop. Yang artinya vendor tas kulit hanya menjual dan mengajukan barangnya ataupun jasanya bagi pihak pengguna hanya semacam pemakai maupun pemesan.

Betul Fachri sebagai pendiri dari www.TokoAndalan.com juga berterus terang untuk bisa sebesar saat ini aja sangat butuh perjuangan keras. Namun jika dilalui dengan santai seberat apapun pekerjaan yang dilakukan akan terasa ringan. Prinsip yang diyakininya waktu membangun bisnis yakni terkait apapun bisnis yang dilakukan harusnya berkolaborasi. Sulit mungkin kita bisa membangun usaha besar jika anda sendiri yang mengerjakannya sendiri. Maka dari itulah, sejak awal Pahrur Rozi Nasution mengembangkan https://TokoAndalan.com sudah mempekerjakan sekitar 5 orang untuk sebagai crew dari TokoAndalan. Disamping itu ada juga tiemnya yang siap setuju buat mengembangkan TokoAndalan hingga seperti ecommerce-ecommerce terkenal ditanah air.

Waktu ini TokoAndalan baru bisa memasarkan produk-produk dari Shoba Collection yang mana Shoba tersebut juga bagian dari Grup TokoAndalan. Adapun bidang yang dibuatnya adalah Tas Workshop, Tas Ransel, Tas pinggang, Tas anak TK, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Sampai saat ini telah banyak yang memakai tenaga Konveksi Tas Shoba Collection untuk produksi Tas Laptop Punggung untuk perusahaan mereka. Pahrur Rozi Nasution meyakini seterusnya, Pabrik Dompet Shoba Industri tersebut bisa semakin terkenal dikemudian hari.

Bila saya tadi membahas seputar dua startup usaha yang sedang berkembang di RI. Untuk paragraph kebawah ini, kami akan mengupas seputar anak serta edukasi yang bagus untuk kesayangan kalian. Waktu pertubumbuhannya, seorang buah hati akan merasakan perubahan dari tubuh maupun psikis Saat waktu balita menuju Balig. Dari dua masa tersebut, ada waktu peralihan, yang umumnya disebut sebagai sebutan remaja atau masa puber. Namun, dalam hokum Islam peralihan hamba di dalam syariah Cuma sebutkan dari dua peralihan, yakni fase balita serta saat balig. Adanya ketidak samaan dari dua fase ini disebabkan perbedaan dalam hal terbebani peraturan syariah serta tidak berkewajiban hokum syariah. Seorang yang telah dewasa dan memiliki pikiran yang bagus secara otomatis memiliki segala akibat serta bertanggung jawab utuh bagi semua prilaku yang dikerjakannya. Dia memperoleh pahala dengan mengerjakan perbuatan wajib serta sunnah dan berdosa tatkala melalaikan perbuatan wajib maupun melakukan perbuatan terlarang. Sedangkan balita maupun manusia yang belum sempurna akalnya, bukanlah dapat tanggungan. Inilah arti dewasa yang sesungguhnya menurut syariah.

Mempersiapkan anak-anak memasuki umur dewasa bukan Cuma sekedar mempersiapkan mereka secara individu untuk bisa menjalani hidup, tetapi juga untuk rangka menjalankan pekerjaan bagus terkait hamba Allah Swt. Maksudnya, memasuki usia balig kesayangan dilatih agar siap sebagai manusia yang bagus bagi manusia pada tahun yang akan tiba buat menegakkan keesaan Allah di muka bumi serta mengkampanyekan syariah untuk rahmatan lil ‘alamin melalui berkibarnya Islam dan Khilafah.

Terkait yang harus ataupun tidak wajib sudah harus diketahui, khususnya sembahyang dan Puasa. Baginda saw berkata (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan sembayang juga bisa dikerjakan melalui metode meminta shalat bersama semua anggota dirumah. Khusus anak laki-laki dibudayakan buat shalat di masjid. Membaca kalam al-Quran serta tadarus dapat dikerjakan untuk semua anggota dirumah setelah melaksanakan sembahyang magrib yang diteruskkan ceramah tawsiyah dari ayah maupun ibu. Manfaatnya yaitu supaya pengetahuan yang telah didapatkan buah hati juga diamalkan dalam kesehariannya sehingga gemblengan ilmu agama kesayangan semakin mantap.

Membentengi kesayangan dari berbagai suguhan, komik serta kegiatan yang dapat mengarah pada hal-hal yang negative serta member alternative lain yang bersifat baik, seperti video sains, bacaan keagamaan, acara keislaman, dll. Dari hal pergaulan bersama lawan jenis, bagus dibiasakan terpisah terkait kesayangan laki-laki serta cewek, sambil dijelaskan akibat pertemanan yang bercampur-baur di bagian social umum, yang bisa mengarah pada pandangan yang didasari prilaku suka serta ketidakproduktifan merenung, terutama pada anak yang sudah menginjak umur 10 tahun.

Untuk saat usia menuju dewasa buah hati diajari tentang pengetahuan akan balig (menstruasi dan keluar mani) dan bagaimana hukum-hukum fikih agam menjelaskannya. Manfaatnnya yaitu supaya membuat kesayangan secara fisik dan pikiran sehingga ketika menuju waktu balig datang mereka telah mengetahui hal-hal yang wajib dikerjakan dan mampu melakukan konsekuensi balig (buat terikat dengan pedoman agama) saat kehidupannya.

Mengedukasi buah hati untuk pegangan hidup yang dapat membuatnya mandiri dalam melakukan kegiatan setiap hari seperti memasak sederhana, merapikan rumah, mencuci pakaian, mendesain rumah, memakai perkakas sederhana, dll. Hal itu adalah mengedukasi anak untuk melatih yang dapat menjadikan badan anak guna memiliki badan yang sehat dan mandiri supaya kesayangan mampu serta mempunyai kemampuan awal untuk kancah perjuangan.

Anak yang telah berusia 10 tahun ke atas bagus diminta berpikir buat melihat persoalan di daerah yang diikutkan dengan acara keislaman yang sudah didapatkannya. Analisis diarahkan pada solusi Islam berikut perbandingannya dari solusi-solusi yang diberikan oleh derahnya maupun negara saat ini. Pemanfaatan teknologi komputer dan jaringan diarahkan pada semacam yang tujuannya bermanfaat seperti membaca informasi yang sama dari kemajuan proses berpikirnya. Dengan seringnya melatih metode menganalisa buah hati, analisa anak sudah dapat berkembang hingga dapat merangkum permasalahan mendasar yang dilalui masyarakat saat itu, yaitu belum terdapatnya penjalanan hokum Islam di seluruh kehidupan.

Mengedukasi kekuatan, leadher dan tanggung jawab bagi kesayangan untuk berbagai lini di dalam acaranya yang selalu dikaitkan dengan metode analisa serta cara sikap keyakinan Islam. Tujuannya yakni untuk melatih buah hati secara berkelanjutan supaya menjadikan kesayangan menjadi pemimpin pada masa berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Setiap kesayangan tersebut khas. Baik itu dalam semacam belajar. Masing-masing buah hati mempunyai jenis belajar yang berbeda. Terdapat buah hati yang dapat belajar dan menghafal melalui mendengarkan (audio). Buah hati yang lain, lebih kuat mengingat serta menguasai mempelajari apapun yang dilihatnya. Sehingga, Ayah dan Bunda bagus untuk mengetahui semua jenis model belajar si kesayangan untuk lebih memaksimalkan pengetahuan ingat mereka. Si Talking Doll pintar dan imut. Talking Doll itu sangat mengesankan. Bisa jadi itu kalimat yang terlintas tatkala kita memiliki sesuatu yang bentuknya imut serta imut. Bukan salah juga bila yang menjadikan kita gemes itu yakni Boneka Smart. Dari modelnya yang khas serta juga bagus. Talking Doll tersebut bisa kita miliki di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun kenyataannya itu hanya bagian dari luar dari Hafiz Doll. Kalau kalian lihat lebih jauh lagi, terdapat segudang manfaat yang bisa didapat dari Hafiz Doll itu. Sejatinya Talking Doll ini sekedar semacam audio dari berbagai Tools yang ada di dalamnya. Mulai dari cerita Nabi dan Rasul, mengaji, cerita binatang, Asmaul Husna, Teladan Rasulullah sampai berbagai music-music anak. Desain fisik ini nyatanya memberikan nuansa riang bahagia dan menyenangkan terhadap anak-anak untuk mendalami isi di dalamnya. Ketika kesayangan biasa diperliahatkan suara-suara dari Hafiz Doll itu, terlebih murattal tatkala akan istirahat, lambat laun akan memasuki alam bawah sadarnya guna mengkaji Al Quran serta juga cerita-cerita yang bermoral.

Impiannya, tentu suatu hari nanti akan memberikan akibat positif bagi sikap dan sifat bagi kehidupan si anak. Jangan Cuma ini, Alqolam mengaji itu juga bisa koneksi dari bluetooth di mobile lho. Menjadikan bermain anak-anak jadi sangat asyik deh. Banyak Anak-anak sangat suka dari game puzlenya, sebab ya buah hati masih balita. Walaupun Alqolam mengaji ini banyak banget kegunaannya harus tetap ditemani oleh orangtua ya. Namun jika Ayah-Bunda mengadiahkan Hafiz dan Hafizah Talking Doll buat tujuan agar anak-anak meminimalkanmobile atau gadget ya sebaiknya tidak perlu dibluetooth ya. Sebab tanpa dibluetooth juga Talking doll mengaji itu telah memberikan kegunaan yang besar kok. Biaya jutaan itu tergantikan kok sama kegunaannya.

0 komentar:

Posting Komentar